.

Jumat, 15 Oktober 2010

Mengenal Lebih Dekat dengan Wisata di Palembang

Siapa yang tak kenal Palembang. Kota tua ini sesungguhnya kaya akan objek wisata, terutama di sepanjang kawasan Sungai Musi.
Bila Anda berjalan-jalan di sana, dengan mudah dapat dijumpai beragam objek wisata: rumah rakit, warung legenda, Bagus Kuning, Masjid Lawang Kidul, Ki Merogan, Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro. Macam-macam.
Cukup dengan menggunakan speed boat, kapal ketek, maupun rakit, atau bisa juga dengan kapal wisata, seperti kapal Sigentar Alam, Puteri Kembang Dadar, Anda dijamin bakalan puas menikmati keindahan aneka objek wisata itu.
Selain kaya dengan tempat wisata, Palembang juga dikenal dengan Jembatan Ampera-nya. Jembatan yang dibangun di era Soekarno, ini menjadi jembatan penghubung Seberang Ulu dan Seberang Ilir, tepat di atas Sungai Musi.
Jembatan Ampera panjangnya 1.777 meter dengan lebar 22 meter, dan tinggi 11,50 meter di atas permukaan Sungai Musi.
Ada juga makanan khas Palembang seperti pempek, kerupuk dan kempelang. Di beberapa even, entah itu lokal, nasional, maupun internasional, aneka jajanan itu kerap jadi buah tangan para pengunjung yang mampir di kota yang bervisi internasional, ini.
Dengan segala keunikannya, Palembang, yang juga dijuluki “Venezia dari Timur” karena kekhasan wisata airnya, tak pelak jadi salah satu kota tujuan wisata di Tanah Air.
“Palembang jauh lebih aman dibandingkan dulu,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Palembang, Bukman Lian.
“Aman-aman saja. Saya pulang ke rumah sampai jam 10 malam, Palembang tetap aman,” kata Marsia, salah seorang pedagang, menambahkan. (nov) sumber http://kominfo.palembang.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mampir ke Blog saya, silahkan tinggalkan komentar anda

Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.